Berita

Berita / Mengenal Lebih Jauh Prodi Teknologi Pendidikan

Mengenal Lebih Jauh Prodi Teknologi Pendidikan

ditulis oleh : unsoer.admin
25 Februari 2020 - Dunia KampusPengetahuan Umum


Mengambil jurusan di bidang pendidikan tidak harus selalu menjadi guru, ada banyak posisi yang diambil di bidang pendidikan. Setelah lulus dari bangku SMA dan ingin meneruskan kuliah di bidang pendidikan tetapi tidak ingin menjadi guru, ada program studi yang menawarkannya. Di zaman milenial ini, kita tak lepas dari kecanggihan teknologi yang terus berkembang dan semakin memudahkan pekerjaan manusia. Menginginkan kuliah di bidang pendidikan dan suka dengan teknologi, Program Studi Teknologi Pendidikan adalah jawabannya. prodi tersebut merupakan gabungan antara pendidikan dan teknologi, bagaimana memajukan pendidikan yang bermutu dan berkualitas dengan bantuan teknologi 2D/3D yang menarik. Dengan begitu, proses belajar menjadi asyik dan menyenangkan.

Prodi ini fokus pada pengembangan kurikulum dan pemanfaatan teknologi, belajar mengembangkan dan menciptakan kurikulum serta solusi untuk pengembangan kurikulum terbaik bagi pelajar di Indonesia, juga belajar untuk fasih menggunakan teknologi sebagai media pembelajaran yang menyenangkan dan efisien. Belajar menggunakan teknologi akan memudahkan pelajar dalam belajar sehingga waktu belajar bisa fleksibel. Beberapa keterampilan khusus lulusan sarjana Teknologi Pendidikan diantaranya mampu melakukan perencanaan pengelolaan, implementasi, evaluasi dan mengembangkan kurikulum dan teknologi dalam bidang pendidikan sesuai dengan perkembangan zaman, mampu menjadi model bagi pembelajar sebagai warga negara yang religius, toleran, dan bertanggung jawab.

Beberapa mata kuliah yang dipelajari di prodi ini yaitu dasar pendidikan, media pembelajaran, desain pembelajaran, inovasi pendidikan, profesi teknologi pendidikan, pengantar kurikulum dan lain sebagainya. Sebagai mahasiswa di jurusan ini akan dibekali tentang perancangan pembelajaran kurikulum dan dan akan mendapatkan beberapa tugas mata kuliah salah satunya belajar membuat E-learning, E-book pembelajaran, modul dan sebagainya.

Setelah mendapat gelar sarjana S1 teknologi pendidikan bisa bekerja diberbagai sector, selama manusia membutuhkan pendidikan dan teknologi yang selalu berinovasi tenaga pendidikan teknologi dibutuhkan. Menjadi seorang pengelola, pembuat, penilai dan pengguna system dan komponen pembelajaran di departemen/lembaga negara, dosen dan lain sebagainya. Sebuah sekolah ataupun universitas terbaik tentunya terdapat orang-orang yang mampu menciptakan pengembangan kurikulum terbaik yang berasal dari orang-orang yang ahli dibidangnya karena untuk menciptakan semuanya ada ilmunya, salah satunya mengambil jurusan ini. Tertarik dijurusan tersebut bisa mendaftar diberbagai universitas yang membuka prodi ini, diantaranya Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Makassar, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Negeri Malang dan beberapa universitas lainnya.

Sumber : https://campuspedia.id/kabar/teknologi-dan-pendidikan-bersatu-dalam-satu-prodi/




Pendaftaran

Cari tahu informasi terbaru untuk menjadi calon mahasiswa Universitas

Lihat Informasi

Pengumuman

Pengumuman - pengumuman terbaru universitas

Lihat Pengumuman

Program Studi

Kenal lebih jauh dengan program studi yang ada di Universitas

Lihat Daftar Prodi