Berita

Berita / 5 Rahasia Pola Pikir Orang Sukses Menurut Deddy Corbuzier

5 Rahasia Pola Pikir Orang Sukses Menurut Deddy Corbuzier

ditulis oleh : unsoer.admin
29 Februari 2020 - Pengetahuan Umum


Nilai raport-mu atau IPK-mu tinggi? Yakin modal nilai saja kalian bisa menjadi orang sukses? Hmm.. Om Deddy yang gelarnya PhD aja meragukan. Wah kenapa ya?
Nyatanya banyak pelajar dan mahasiswa yang lulus dengan nilai yang tinggi tidak menjamin dirinya menjadi orang yang sukses lho. Terus gimana sih orang sukses itu berfikir menurut presenter kondang sekaligus youtuber ini? Nah pola pikirnya orang sukses itu seperti ini nih, simak baik-baik ya!

  1. Berpikir Besar

Orang Sukses Berpikir Besar
Sumber gambar: https://www.pinclipart.com/

Orang sukses berpikir besar, sedangkan orang tidak sukses cenderung berpikir kecil. Contohnya ada anak sekolah yang pintar dan nilainya selalu bagus. Tapi sayang, yang dia pikirkan hanyalah bagaimana cara dia memiliki nilai yang bagus dan memaksimalkan dalam mengerjakan ulangan. Pola pikir tersebut ada bagusnya tapi dianggap Om Deddy salah. Why? Karena orang tersebut berpikir kecil. Seseorang tersebut hanya memikirkan nilai ulangan, sedangkan orang sukses sudah berpikir ketika dewasa ingin menjadi apa. Ketika seseorang sudah berpikir saat dewasa ingin menjadi apa, dia akan berpikir bagaimana cara mencapai yang dia impikan dari kecil

 2. Berpikir Fokus

Orang berhasil Berpikir Fokus
Sumber gambar: https://www.pinclipart.com/downpngs/

Orang sukses hanya fokus pada satu hal saja. Kalau kalian masih berpikir ingin jadi ini itu tanpa tau arah tujuan kalian kemana itu sama saja kalian menunda kesuksesan. Ketika kalian lulus SMA dan ditanya “mau masuk jurusan apa?” dan kalian jawab “lihat saja nanti keterima dimana” atau ketika lulus kuliah ditanya “mau kerja dimana?” kalian jawab “ya nunggu aja saya keterima dimana.” Wah ini salah besar guys. Orang sukses harus berpikir fokus. Dengan berpikir fokus kalian akan melakukan sesuatu dengan benar karena mengarahkan kemampuan yang kalian punya terhadap satu hal tersebut. Jangan memasukan pikiran-pikiran kecil lainnya ke dalam pikiran anda. Apa yang kalian capai? Itu fokuskan.

  1. Berpikir Realita

Orang Sukses
Sumber gambar: https://www.pinclipart.com/downpngs/iRTRiR_christian-clipart-religious-study-distinguish-reality-from-fantasy/

Kita diajarkan setiap orang untuk selalu memiliki impian besar tapi jangan lupa untuk berpikir realita. Tanpa berpikir realita segala mimpi besar kalian tidak akan terwujudkan guys. Jangan lupa kalian harus bangun, bangkit dan lakukan berbagai cara untuk mewujudkan mimpi itu. Ketika kalian tidak bisa melakukan sebuah cara untuk mewujudkannya, cari solusi lain untuk menjalankan mimpi tersebut. Apabila gagal jangan menyerah, cari hal lain. Kalau kalian tidak berpikir realita kalian akan stuck hanya di satu titik.

  1. Berpikir untuk Beradaptasi

Orang Sukses Harus Beradaptasi
Sumber gambar: https://id.pinterest.com/pin/181551428713757121/

Ini bagi om Deddy sangat penting lo, yes karena beradaptasi berarti tidak mati di dalam sebuah situasi dan kondisi. Maksudnya gimana sih? Ketika kalian fokus melakukan sesuatu, berpikir realita jangan lupa bahwa suasana, keadaan lingkungan kita selalu berubah. You need to change! Kalau kalian nggak berubah nggak beradaptasi kalian bakal stuck dan tidak menjadi apa-apa.

  1. Berpikir Mencari Saingan

Berhasil Bersaing
Sumber gambar: https://id.pinterest.com/pin/7566751748679107/

Wah ini menarik sekali ya pola pikirnya. Bahkan pola pikir seperti ini mungkin dilupakan atau dihindari. Menurut Om Deddy orang sukses itu harus berpikir untuk cari saingan dan senang dengan adanya saingan dalam hidupnya, pekerjaannya dan segala hal. Orang yang berpikir picik dan julid kalau ada saingan pasti stress-nya minta ampun, ditambah lagi ngata-ngatain saingannya. Hmm orang sukses itu bahagia ketika ada saingan, kenapa? Kata Om Deddy adanya saingan itu memicu diri kita untuk menjadi lebih baik. Semakin kalian ada saingan, semakin bagus. Eits jangan lupa, kalau menghadapi saingan itu kalian harus tetap berpikiran jernih dan fokus. Kita harus belajar dari saingan bukan mengalahkan saingan. Hidup kalian tanpa saingan pasti males banget.

Baca juga:  Taufiq Effendi, Tuna Netra Peraih Beasiswa 8 Negara

Nah itu pola pikir orang sukses menurut Om Deddy Corbuzier, kira-kira kalian udah punya pola pikir seperti ini belum? Yuk coba koreksi ya! Salam Sukses!

Sumber : https://campuspedia.id/kabar/5-rahasia-pola-pikir-orang-sukses-menurut-deddy-corbuzier/




Pendaftaran

Cari tahu informasi terbaru untuk menjadi calon mahasiswa Universitas

Lihat Informasi

Pengumuman

Pengumuman - pengumuman terbaru universitas

Lihat Pengumuman

Program Studi

Kenal lebih jauh dengan program studi yang ada di Universitas

Lihat Daftar Prodi