Berita

Berita / Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB Online), Daftar Kuliah Cukup dari Rumah

Sebentar lagi semua perguruan tinggi akan disibukkan dengan agenda tahunan penerimaan mahasiswa baru. Namun yang berbeda pada tahun ini, PMB bersamaan dengan terjadinya pandemi wabah COVID-19 yang mengakibatkan proses tidak dapat berjalan semestinya.

Untuk membantu setiap kampus atau perguruan tinggi dalam memudahkan penerimaan mahasiswa baru dibutuhkan inovasi sebuah sistem yang terintegrasi yaitu Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru atau bisa kita singkat dengan PMB online yang terintegrasi.

Menggunakan SPMB online setiap kampus tentu akan banyak menghemat biaya dan juga memudahkan calon mahasiswa baru untuk mendaftar di masa pandemi sekarang. Berikut kemudahan PMB Online untuk kampus dan calon Maba.

1. Calon Mahaiswa Baru Cukup Daftar Dari Rumah
Dengan PMB Online, calon mahasiswa baru yang akan mendaftar, cukup dengan mendaftar dari rumah tanpa perlu datang langsung ke kampus. Sistem PMB Online ini berguna untuk mencegah penyebaran Covid-19 karena tidak menimbulkan kerumunan atau interaksi yang berdekatan dengan banyak orang.

Sistem seleksi ini bisa menjadi respon kesiapan kampus dalam menghadapi masalah yang terjadi akhir-akhir ini.

Baca juga: Panduan Digital Marketing untuk Universitas Cari Mahasiswa

2. PMB Online Inovasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Tanpa Ribet
SPMB online sebuah inovasi untuk memudahkan penerimaan mahasiswa baru yang memiliki layanan yaitu dimana calon mahasiswa dapat mendaftar langsung secara online tanpa harus datang ke kampus terkait. Saat calon mahasiswa mendaftar pada kampus maka biasa mengisi sendiri form biodata (Isi Data) tanpa harus datang langsung dan calon mahasiswa juga meng-upload persyaratan serta bukti pembayaran.

Jadi apabila kampus atau perguruan tinggi memiliki sistem ini proses pendaftaran ujian masuk calon mahasiswa baru jauh lebih mudah.

3. Terintegrasi dengan Computer Based Test (CBT) untuk Melaksanakan Ujian Masuk
Dosen atau pegawai tidak perlu disibukkan dengan persiapan tes yang panjang, seperti mencetak dan memperbanyak kertas soal dan jawaban. Cukup dengan satu kali meng-input soal ke server, seluruh calon mahasiswa sudah bisa mengikuti tes.

Begitu juga dengan waktu pasca tes, desen tidak perlu pusing memeriksa hasil tes yang menumpuk berlembar-lembar. Sistem CBT yang ada di siAkad Cloud akan mengakumulasi secara otomatis nilai hasil tes para calon mahasiswa berdasarkan kunci jawaban yang telah di-input sebelumnya.

Baca juga: Cara Mencari Mahasiswa Baru di Tengah Situasi COVID-19

4. Pembayaran Bisa Dilakukan Online dengan Payment Gateway
Agar pemasukan dana kampus tetap lancar, integrasikan proses pembayaran dengan SEVIMAPay, sehingga bisa dibayarkan dengan channel apapun termasuk pembayaran melalui tokopedia!

Sumber : https://sevima.com/pendaftaran-mahasiswa-baru-pmb-online-daftar-kuliah-cukup-dari-rumah/



ditulis oleh : unsoer.admin
18 Februari 2020 - Tips & trik

Bagaimana Cara Mencari Jurnal yang Sesuai Kebutuhan?


Pendaftaran

Cari tahu informasi terbaru untuk menjadi calon mahasiswa Universitas

Lihat Informasi

Pengumuman

Pengumuman - pengumuman terbaru universitas

Lihat Pengumuman

Program Studi

Kenal lebih jauh dengan program studi yang ada di Universitas

Lihat Daftar Prodi